Hukum Newton


RG Squad, kali ini kita bakal belajar konsep Hukum Newton. Hukum Newton itu nggak sama dengan hukum dalam meja hijau, lho! Apa sih bedanya? Yuk, kita cari tahu sama-sama! Hukum Newton terdiri dari 3 bagian, yaitu Hukum I Newton, Hukum II Newton, dan Hukum III Newton. Ketiganya berkaitan dengan gaya.
  1. Hukum I Newton
  2. Hukum II Newton
  3. Hukum III Newton
Hukum I Newton berbunyi “jika resultan gaya yang bekerja pada benda sama dengan nol maka benda yang mula-mula diam akan tetap diam dan benda yang mula-mula bergerak lurus beraturan akan tetap bergerak lurus beraturan”
Secara matematis, HK I Newton dinyatakan sebagai berikut:
Share:

No comments:

Post a Comment

Listrik Statis

Listrik Statis
Dalam kehidupan sehari hari, seperti menonton televisi, menggunakan kulkas, menggunakan charger hanphone perlu dipakainya sebuah listrik. dalm hal ini listrik dibagi menjadi dua macam yaitu listrik statis (listrik tidak mengalir) dan listrik dinamis (listrik mengalir). Pembelajaran kali ini akan membahas tentang listrik statis terlebih dahulu ya.... Yuuk... langsung sajaaa

Search This Blog

Powered by Blogger.

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.